RSS

The End Of A Romantic Ride

Hari terakhir Kaskus Rooftop Movie Night, 20 Februari 2011, ini menyajikan 2 buah film Indonesia yang tentunya tidak kalah saing dengan dua film luar di malam-malam sebelumnya. Film pertama, merupakan sebuah film pendek dengan judul Cinta sedangkan yang kedua merupakan kompilasi beberapa film pendek yang berjudul Belkibolang.

Seperti judulnya, Cinta mengisahkan tentang asmara dua orang dari latar belakang berbeda, Siti, muslimah pribumi, dan A Su, keturunan Tiong Hoa. Di sini agama yang berbeda juga menjadi sebuah konflik disamping latar belakang etnis tersebut. Sinematografi yang cantik serta dialog yang elok tak ayal membuai para penonton. Jujur, film dengan durasi 45 menit ini sempat membuat Saya merasa terharu karena merasa teridentifikasi oleh dialog-dialognya seputar perbedaan agama.

Film kedua, Belkibolang, merupakan kumpulan film-film yang tak kalah kerennya dengan film Cinta. Dibuka oleh sebuah film tanpa dialog berjudul Payung,Belkibolang menceritakan aneka kehidupan di kota Jakarta. Oleh sebab itu, beragam perasaan pun terkisah di dalamnya.

Setelah pemutaran film, giliran White Shoes and The Couples Company tampil menghibur para pengunjung. Dibuka oleh Sabda Alam dari soundtrack Berbagi Suami, Nona Sari dan kawan-kawan pun memesona para penonton dengan nada-nada jazzy dan retronya. Tak ayal, banyak penonton yang turut bergoyang mengikuti irama. Pertunjukkan selama kurang lebih 60 menit ini ditutup oleh sebuah tembang lawas dari soundtrack Berbagi Suami, Aksi Kucing.

Seperti sebelumnya, hari ketiga sekaligus penutup dari rangkaian Rooftop Movie Night ini tidak kalah menarik dari hari-hari sebelumnya. Terlebih, kehadiran Mimin Kaskus, Andrew Darwis, menambah serunya acara di hari ketiga ini. All in all, it was a great show and a great performance. See you again next year!

0 comments:

Post a Comment