RSS

V/A The Princess And The Frog (2009)

Tumbuh besar bersama film-film animasi 2 dimensi Disney, Saya sangat menikmati film The Princess and The Frog yang sengaja disajikan dalam format tersebut. Dikemas secara apik dan menarik, film ini segera menjadi salah satu favorit Saya, baik dari segi cerita, gambar, maupun musiknya.

Tidak dipungkiri, salah satu faktor yang membuat film ini hidup adalah faktor soundtracknya. Melihat para karakternya bernyanyi bak adegan-adegan dalam film musikal membuat kepala Saya turut bergoyang mengikuti irama yang Swing Jazz dan Cajun yang dominan. Memang, musik yang dipersembahkan Randy Newman ini sangat menggambarkan era Jazz di New Orleans, sesuai setting filmnya.

Berbicara mengenai mencari vokalis bermutu, Disney memang jagonya. Oleh sebab itu, tak heran bila para vokalis pengisi soundtrack ini terdengar seperti mereka benar-benar hidup dalam masa itu. Mereka semua memberikan sentuhan soul, sass, dan spunk yang menghidupkan track per track.

Sementara itu, salah satu track favorit Saya, Ma Belle Evangeline, merupakan satu balada down tempo romantis yang sangat cantik. Ditambah, vokal milik Jim Cummings yang berperan sebagi Raymond mengalun indah seolah-olah memuja Evangeline, tambatan hatinya.

Tidak hanya itu, scoring instrumental yang ditulis oleh Randy Newman pun terkesan indah dan menjadi jembatan yang baik bagi semua jenis musik yang menghiasi album ini. Secara keseluruhan, album ini patut dikoleksi meskipun Anda bukan penggemar film animasi Disney.


1 comments:

-fairyfloss- said...

password: mabelleEvangeline

Post a Comment