RSS

Book Review : Roald Dahl - The Witches (1983)


Hai anak-anak kecil, berhati-hatilah pada wanita cantik yang memberimu permen karena kau tahu, ia bisa jadi merupakan penyihir jahat dalam penyamaran. Kalau kau tak percaya, bacalah buku "The Witches" karangan Pak ROALD DAHL dengan seksama.

Dalam buku ini Pak Roald Dahl menceritakan secara lengkap bagaimana penyihir yang jelek, berkepala botak, memiliki cakar tajam dan tak punya jari kaki bersembunyi dibalik topeng wanita cantik nan modis. Lalu, karena ia sangat jahat, hobinya adalah memperdaya dan mengubah anak-anak manis sepertimu menjadi seekor tikus.

Tapi jangan khawatir, karena meskipun kau tak berhasil menghindar dari sihirnya yang telah mengubahmu jadi seekor tikus, kau tetap bisa mengalahkan penyihir jahat itu dengan otakmu yang cerdas dan tubuhmu yang kecil. Kau mungkin tak akan percaya tapi penyihir jahat itu tak sepintar yang kau kira.

Lalu, sedikit nasehat dari Pak Roald Dahl, jika nantinya kau masih merasa tak sanggup, mintalah bantuan keluarga terdekatmu. Kalau kau tak punya Ayah dan Ibu, tentu saja Grandmamma akan selalu ada untukmu. Grandmamma memang sudah sangat tua tetapi ia dapat menjadi sahabat sekaligus senjata terbaik untuk mengalahkan penyihir super kejam. Kau tahulah, seperti mengambilkan ini dan itu atau bahkan menyembunyikanmu di dalam tas mungilnya.


Nah, buku ini bagus sekali bukan? Ditambah, gambar ilustrasi Pak Quentin Blake akan lebih membantumu untuk mengenali wajah sang penyihir. Yah, untuk jaga-jaga saja sih. Jadi, mintalah Ayah atau Ibumu untuk membacakannya setiap malam karena kau tak akan tahu kapan penyihir jahat itu akan mengetuk pintu rumahmu.






0 comments:

Post a Comment