RSS

Book Review : Elizabeth Eulberg - The Lonely Hearts Club (2010)


Who needs boys when you've got your besties around you?! Yah, ada benarnya juga sih. Atau paling tidak, menurut Penny Lane - yang namanya dikutip langsung dari hits the Beatles - begitu. Apalagi kalau pernah merasakan sakit hati karen mahluk super idiot bernama COWOK. Jadi, mendirikan club ini merupakan alasan yang tepat mengingat banyak yang bisa kau lakukan tanpa cowok.

Seiring dengan banyaknya cewek yang merasa senasib sepenanggungan, anggota klub pun bertambah. Dan yang lebih menakjubkan, Penny jadi terlihat dan populer di kalangan cewek. Sayangnya, banyak juga yang tidak uka hal ini, cowok-cowok yang jadi kekurangan stok cewek untuk kencan dan cewek yang iri akan popularitas Penny dan sahabat-sahabatnya.

Jujur, waktu baca buku ini aku kepikiran sama lagunya Spice Girls yang liriknya, 'if you wanna be my lover, you gotta get with my friends'. Dan memang, buku ini cewek banget. Semua yang dibahas di sini betul-betul mengingatkan reaksi cewek remaja atas cinta, baik yang indah maupun yang menyedihkan.

Satu lagi yang aku pikir bagus di sini adalah pesan moral yang diusung penulisnya. Diantaranya adalah untuk menjadi dirimu sendiri. Jangan berubah demi cowok seleren apapun apalagi jika perubahan itu memberi dampak negatif apalagi sampai harus mencampakkan sahabat cewekmu demi cowok. Please deh, memangnya pada siapa kau akan ngebahas betapa brengseknya cowokmu itu nantinya.

Pokoknya, buku ini cocok banget jadi panduan wajib cewek-cewek remaja yang lagi patah hati dan yang jatuh hati - yah, just incase suatu hari kau akan mengalami patah hati juga. Bahasanya ringan dan CEWEK banget. Dibumbui lelucon-leluconnya segar, adegan-adegan romantis, dan secarik lirik lagu hits the Beatles membuatnya lebih manis. Tentu saja, setelah ini kau juga dapat mencari lagunya di koleksi orangtuamu dan saat kau menyadarinya kau sudah ikut menyanyikan liriknya.


0 comments:

Post a Comment