RSS

Book Review : Elizabeth Young - Asking For Trouble (2006)




Oke, jadi kau 30 tahun dan lajang. Ibumu adalah tipe ibu rumah tangga yang rewel dan tidak mau kalah saing dengan tetangga sebelah rumah yang anak-anak gadisnya sudah menikah. Sudah pasti dia akan mendorongmu untuk segera menikah apalagi mengingat kenyataan bahwa adik perempuanmu menemukan pria kaya yang mengajaknya bulan madu kelas satu di Afrika. Apa yang akan kau lakukan agar tak terkesan "tidak laku"? Menciptakan pacar yang sempurna, tentu saja!

Yah, kau harus tahu, begitu kau menciptakan kebohongan tentang Dominic si pria sempurna, kau akan terus menciptakan kebohongan lainnya seputar pria itu. Jadi kau tahulah mengapa aku harus menyewa pria itu, Josh maksudku. Sayangnya, aku jatuh cinta pada Dominic a.k.a Josh. Dia tampan, baik, juga tipe pria yang jika kau bawa pulang ke rumah dapat memikat seluruh keluargamu. Tapi yang benar saja deh, masa aku jatuh cinta pada seorang escort?

Aku suka sekali bagaimana Miss Elizabeth Young menceritakan kisah cintaku dalam "Asking For Trouble". Di sini kau akan menemukanku sebagai wanita yang sinting, paranoid, dan yang sejenisnya. Kau tahulah untuk memberikan efek karakter wanita yang dramatis tapi juga menarik di saat yang bersamaan. Untuk para wanita yang membaca buku ini, kujamin kau akan segera jatuh cinta pada Dominic, err.. maksudku Josh, yang sudah mengejarku dari hari pertama kita bertemu.

Memang kalau hanya dilihat sekilas, buku ini tidak mengusung hal yang baru. Karakter wanita seperti aku yang terlalu bodoh tidak dapat melihat pria tampan di hadapanku dan malah menciptakan 1000 kebohongan karena aku takut menghadapi kenyataan. Tapi, jika kau memutuskan untuk terus membaca sampai akhir, kau akan menemukan twist ending yang dibuat oleh Miss Young. Kujamin, nantinya kau juga akan turut merasa geli ketika membaca kebodohanku, merasa kesal akan kebodohanku, dan senyum-senyum sendiri karena kebodohanku yang lain. Dan, satu pesan terakhir dariku, jika kau masih lajang dan sangat putus asa karena orangtuamu ingin kau segera menjalin hubungan, kau mungkin akan mempertimbangkan menelpon agensi penyewa "pendamping". Hey, aku bercanda loh!

0 comments:

Post a Comment