RSS

The Magic Finger - Roald Dahl


"The Magic Finger is something I've been able to do my whole life. 
I can't tell you how I do it, because I don't even know myself. 
But it always happens when I get cross... 
And suddenly a sort of flash comes out of me, a quick flash, like something electric. 
It jumps out and touches the person who has made me cross..."
Pernahkah kau merasa marah pada seseorang? Pasti pernah, tapi kurasa kau tidak pernah mengubah wujud orang yang membuatmu marah, kan? Nah, anak perempuan dalam cerita "The Magic Finger" karya Pak Roald Dahl ini, tidak seperti kau. Ia sangat istimewa. Ketika ia marah, ia dapat memberikan hukuman dengan hanya mengacungkan jarinya. Dan, percaya atau tidak, anak perempuan ini telah melakukannya dua kali. Yap! Dua kali! Pertama ketika ia tak sengaja mengacungkannya pada guru kelasnya, Bu Winter, dan yang kedua kalinya pada keluarga Gregg karena mereka senang berburu.

Penasaran apa yang terjadi pada mereka semua? Yah, pokoknya, saat kau membaca buku ini, kau akan tahu bahwa hal itu benar-benar akan merubah mereka, baik dari penampilan maupun sikap. Namun jangan khawatir, tak ada hal buruk yang benar-benar terjadi pada mereka. Yah, paling tidak kau tak akan membacanya di dalam buku ini. Sebagai gantinya, kau akan menemukan bahwa di dalam segala peristiwa dramatis yang terjadi padamu, pasti akan ada hal baik yang dapat kau pelajari darinya.

Jika kau belum begitu mahir membaca, kau juga tak perlu merasa takut karena Pak Roald Dahl menuliskannya dalam kalimat-kalimat yang sesuai untuk anak kecil seusiamu. Tetapi, jika kau masih merasa ragu akan kemampuan membacamu, atau juga sedikit malas, mintalah Ayah atau Ibu untuk melakukannya untukmu. Oh ya, Pak Quentin Blake juga memberikan ilustrasi keren yang sesuai untuk ceritanya loh. Pokoknya, saat kau selesai dengan buku ini, kau pasti juga ingin memiliki 'Jari Ajaib'.



0 comments:

Post a Comment