RSS

Girl Talk: Falling in Like review

Judul Buku : Girl Talk: Falling in Like Penulis : L.E. BlairAlih Bahasa: Zara Zettira Z.R.  Penerbit : PT Dian Rakyat
 
"Cowok jangkung bermata biru kelabu dengan jaket kulit coklat, yang baru saja membuat keributan di kantin, dia lah Billy Dixon!" p.6

Bisakah kalian suka dan juga sekaligus benci pada seorang cowok? Nah, teman ngobrol kita dalam Girl Talk kali ini adalah Alison Cloud, si cewek cantik keturunan Indian yang juga merupakan murid cerdas di SMP Bradley. Cerita berawal ketika Alison didaulat menjadi mentor untuk seorang Billy Dixon, si biang masalah. Tentu saja pada awalnya Alison merasa cemas, apalagi setelah mengetahui perangai Billy yang "cadas". Namun, bukan seorang Alison apabila ia harus menyerah begitu saja tanpa perlawanan. Di tambah, dalam usahanya menaklukkan masalah dan masuk ke kandang singa, Alison malah jadi jatuh cinta kepada si "Mas Salah".

Sebenarnya, masalah yang dihadapi oleh Alison pada seri Girl Talk nomor 10 yang berjudul "Falling in Like" ini merupakan masalah klasik yang dihadapi oleh cewek-cewek seusianya. Cerita berputar tentang si cewek baik dan pintar versus si cowok biang keributan dan tidak pintar. Namun, L.E. Blair menceritakan masalah ini dengan bahasa yang ringan dan menyenangkan. Gak cuma itu, bumbu obrolan-obrolan yang "cewek banget" dengan teman-teman se-geng membuat buku ini semakin seru untuk dibaca.

Buatku pribadi, karena pertama kali baca waktu SMP, cerita ini "ngena" banget. Apalagi karena dulu, waktu masih jadi ABG zaman itu, aku juga ikutan trend "geng cewek" dan suka banget sama tipe cowok yang "kurang baik". Jadi, waktu itu rasanya buku ini "gue banget" deh. Sekarang, ketika baca ulang, meskipun tipe cowok idaman sudah bergeser menjadi cowok "baik dan mapan", amazingly aku masih suka sama tema ceritanya yang simple but memorable.

Oh ya, aku juga memberikan pujian yang sepadan kepada sang penerjemah, Zara Zettira Z.R., untuk hasil terjemahannya yang oke banget. Memang sih kalau dilihat-lihat bahasa yang digunakan sangat ABG (pada zaman itu) tapi ga mengurangi serunya kok kalau dibaca lagi sekarang-sekarang ini. Pokoknya, kalau kalian suka cerita roman yang ringan dan segar, buku ini pasti bisa membuat kalian tersipu-sipu gimana gitu.












0 comments:

Post a Comment